Informasi Daftar nama penghuni asrama diumumkan di web tgl 16 juli 2019. Pembayaran asrama semester 1 Rp 1.200.000 tgl 22 sd 26 Juli 2019.;

AUDIENSI : POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES RI BANDUNG DENGAN PEMERINTAH KOTA BOGOR

AUDIENSI : POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES RI BANDUNG DENGAN PEMERINTAH KOTA BOGOR
       

        Institusi pendidikan tidak serta merta bisa berdiri sendiri tanpa adanya kemitraan baik vertikal maupun horizontal. Kemitraan akan mendekatkan kepada kebersamaan sehingga melahirkan kesepahaman dan menjadikan kesepakatan untuk bersinergis maju bersama. Salah satunya bentuk kemitraan antara institusi pendidikan dengan pemerintah  baik pusat ataupun daerah. Begitu pun Politeknik Kesehatan Kemenkes RI Bandung telah melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota Bogor pada tanggal 4 April 2019 bertempat di Kantor Walikota Bogor. Rombongan Politeknik Kesehatan Kemenkes RI Bandung dipimpin langsung oleh Direktur Dr. Ir. H. R. Osman Syarief, M.KM di dampingi Ketua Program Studi Keperawatan Bogor Dr. Atik Hodikoh, S.Kp, M.Kep, Sp.Mat, Ketua Program Studi Kebidanan Bogor Sri Mulyati, SKM, M.KM dan Tenaga Pendidik lainnya yang disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor Bapak Drs. Syarief Hidayat, M.Pd, Bapak Ara S.Sos, dan Ibu dr. Tika dari Dinas Kesehatan Kota Bogor. Tujuan audiensi salah satunya promosi instiusi, lulusan, dan kerja sama bidang kesehatan yang berkesinambungan. Meningkatkan kontribusi Proram Studi Keperawatan Bogor dan Program Studi Kebidanan Bogor Politeknik Kesehatan Kemenkes RI Bandung dalam pembangunan kesehatan Kota Bogor.

        Audiensi ini atas inisiasi Prodi Keperawatan Bogor dengan mengajukan surat permohonan audiensi dan disambut baik oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor. Materi audiensi yang disampaikan terkait progam kerja sama pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat khususnya Bidang Keperawatan dan Kebidanan : IPTEK berbasis wilayah, kolaborasi riset, pengembangan Action Research Kota Bogor, implementasi hasil penelitian dalam pengabdian masyarakat di Kota Bogor, kontribusi institusi pendidikan dalam mendukung kegiatan pemerintah dalam bidang kesehatan, keagamaan, seni dan olah raga,  membantu pencapaian target kesehatan Kota Bogor, cakupan ASI eksklusif, Bogor bebas plastik, kampanye anti narkoba, pengembangan Perkesmas berbasis PIS-PK, komunitas sehat, sekolah Ibu, KIA, dan tanggap bencana Kota Bogor. Kontribusi Dosen sebagai insan akademis diberdayakan sebagai narasumber, fasilitator, trainner, asesor baik seminar, workshop, pelatihan, ataupun pengembang SDM tenaga kesehatan di sarana pelayanan kesehatan. Selain itu kontribusi dari mahasiswa pun masuk dalam agenda audiensi diantaranya paduan suara, olah raga, edukasi kesehatan remaja, Remaja Sehat Kota Bogor (RESEKABO), Palang Merah Remaja dan Remaja Tanggap Darurat. Hasil audiensi Pemerintah Kota Bogor menyambut baik inisiatif Politeknik Kesehatan Kemenkes RI Bandung dan mengharapkan kontribusi nyata untuk mewujudkan Bogor Tegar Beriman Sehat Lahir Batin.

 


Bagikan :

Tambah Komentar Baru

 Komentar Anda telah berhasil dikirim. Terima kasih!   Refresh
Kesalahan: Silakan coba lagi