Informasi perihal e-Sertifikat Webinar / Pelatihan dapat diperoleh melalui Berita Terkini pada Halaman Website Kami;

Mahasiswa Berprestasi Politeknik Kesehatan Kemenkes RI Bandung 2020

Mahasiswa Berprestasi Politeknik Kesehatan Kemenkes RI Bandung 2020

Mahasiswa mumpuni bukan sekedar cakap secara akademik, namun harus dilengkapi skill, sosial dan aspek moral. Agent off change yang diembannya harus tetap seimbang diantara kapasitas intelektual dan organisasinya dimana dia dapat mengembangkan diri. Sehingga pengetahuan yang bersumber dari alam melalui proses penginderaan tersusun sistematis menjadi ilmu harus teraplikasikan dan memberi manfaat bagi universitas kehidupan yang sebenarnya, maka itulah sejatinya tujuan dari pendidikan vokasi. Begitu pun Politeknik Kesehatan Kemenkes RI Bandung senantiasa memberi ruang dan kebebasan mimbar eksplorasi bagi mahasiswa-mahasiswi terbaiknya. Salah satunya dengan ajang pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2020 (Mawapres 2020) yang diikuti oleh 11 Jurusan/Prodi yaitu : Almira Zafira (Keperawatan Bandung), Syifa Azhri N (Gizi), Salma NF (TLM), Nurul Dzakiyyah (Kebidanan Bandung), Miftahul Jannah (Keperawatan Gigi), Latiffa Tauhid (Kebidanan Bogor), Arneta Putri C ( Keperawatan Bogor), Shandra Ayu N ( Kebidanan Karawang), Annisa Retni (Farmasi), Alda Adzika (Promosi Kesehatan), Salma Aripin (Kesehatan Lingkungan) dengan Tim Juri berintegritas : Tarjuman, S.Kp, MN (Kapusbangdik),  Djudju Sriwenda, S.ST, MPH (Kebidanan Bandung), Sri Ramdaniati, S.Kep, Ners, M.Kep (Keperawatan Bandung), Denden Ridwan C, S.ST, M.DSc (Keperawatan Gigi), Gurid Pramintarto EM, SKM, M.Sc (Gizi), Asep Fitri Hilman, S.Si, M.Pd (Promosi Kesehatan), Dr. Elanda Fikri, M.Kes (Kesehatan Lingkungan), Anggreni Ayu Hastuti, M.Si (Farmasi), Iis Kurniati, S.Pd, M.Kes (TLM), Ali Hamzah, S.Kp, MN (Kapus SPM), Dr. R.R. Nur Fauziah, M.KM (Kapus PPM).


  


Seleksi Tahap I sudah dilaksanakan dan pada tanggal 21 Juli 2020 dilanjutkan pemilihan finalis 3 besar di Auditorium Direktorat Poltekkes Kemenkes Bandung Jl. Pajajaran No. 56 Bandung yaitu Salma Aripin dari Jurusan Kesehatan Lingkungan dengan karya tulis dan produk karya nyatanya WasDUbel (Wastafel Daur Ulang Portabel) inovasi sarana cuci tangan portabel, praktis, ergonomis, estetis, mudah, dan efisiensi tepat digunakan di era pandemik covid-19 dalam adaftasi kenormalan baru, Nurul Dzakiyyah dari Jurusan Kebidanan Bandung menyajikan maha karya aplikasi edukasi berbasis web bagi kesehatan remaja, dan Annisa Retni dari Jurusan Farmasi menyuguhkan formulasi inovatif antisepsis oral. Finalis juga diuji kebolehan problem solving dengan menjawab pertanyaan analisis dari penayangan video isu kesehatan saat ini. Penilaian akhir dilanjutkan dengan penampilan talent dari masing-masing finalis. Salma mahir  bercerita legenda rakyat yang berkearifan lokal, Nurul unjuk kebolehan menari merak dalam paduan jaipongan sunda, dan Annisa memadukan petikan waditra kacapi sangat lirih diiringi kawih merdu ciptaan Legenda Sunda Mang Koko dilanjutkan ibing tepak tilu bernuansa kendang penca yang sangat apik dan memukau.


  


Sampailah kepada pengumuman kejuaraan yang ditandai dengan penyematan selendang oleh Direktur Poltekkes Bandung Dr. Ir. H. R. Osman Syarief, M.KM kepada sang Juara I yaitu Annisa Retni dari Jurusan Farmasi, Juara II diberikan kepada Salma Aripin dari Jurusan Kesehatan Lingkungan dan Juara III Nurul Dzakiyyah dari Kebidanan Bandung yang semuanya mendapat hadiah bebas biaya pendidikan selama 1 semester.


Bagikan :

Tambah Komentar Baru

 Komentar Anda telah berhasil dikirim. Terima kasih!   Refresh
Kesalahan: Silakan coba lagi