PELAKSANAAN UJIAN TULIS DI LAKSANAKAN TANGGAL 22 MEI 2019 JAM 7.30 WIB ======= PENGUMUMAN KELULUSAN UJIAN TULIS DI INFORMASIKAN DI WEBSITE TANGGAL 25 MEI 2019 JAM 12.00 WIB ========== BAGI PESERTA ALIH JENJANG PENDAFTARAN DI TUTUP SAMPAI DENGAN TANGGAL 22 MEI 2019;

Partisipasi Mahasiswa Poltekkes Kemenkes RI Bandung

Partisipasi Mahasiswa Poltekkes Kemenkes RI Bandung

Sinergi pemerintah untuk kesejahteraan masyarakatdi daerah pariwisata merupakan salah satu program kerja Kementerian Keuangan. Untuk mewujudkannya pemerintah telah membuat program Ultra Mikro (UMi) yang dapat digunakan oleh masyarakat usaha mikro hingga lapisan terbawah. Dalam rangka pelaksanaan sinergi pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat di daerah pariwisata tersebut Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani, Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi dan Menteri Pariwisata Bapak Arief Yahya, Kepala BEKRAF di dampingi Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil melakukan kunjungan kerja kepada Debitur Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) pada Hari Jum’at, 26 April 2019 di Kabupaten Garut.

    

Kunjungan telah dilaksanakan ke Situ Bagendit Banyuresmi Kabupaten Garut, sebelum ke lokasi para Menteri, Gubernur beserta jajarannya melakukan perjalanan menggunakan Kereta Api Luar Biasa (KLB). Perjalanan dimulai dari stasiun Bandung sampai dengan Stasiun Cibatu. Kunjungan kali ini ada yang berbeda karena dihadiri oleh mahasiswa dari 3 institusi pendidikan di Kota Bandung yaitu mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes RI Bandung beserta Dosen Pendamping Ibu Wiwin Wiryanti, S.Pd, M.Kes, mahasiswa Universitas Padjajaran dan mahasiswa Universitas Islam Negeri Bandung. Ditengah perjalan para Menteri, Gubernur dan jajarannya menyapa dan bercengkrama bersama mahasiswa untuk mengenalkan usaha Ultra Mikro melalui parawisata. Salah satu pendukungnya yaitu akses menuju pariwisata, oleh karena itu PT. KAI bekerja sama dengan pemerintah membuat akses cepat salah satunya untuk menempuh Cibatu hanya dengan perjalanan 1,5 jam. Pemerintah juga berencana membuat kereta menuju pantai Pangandaran agar jarak tempuh yang biasanya bisa sampai 8 jam menjadi 3 jam.