Poltekkes Kemenkes Bandung

KAMI INFORMASIKAN UNTUK REGISTRASI DAFTAR ULANG TAHAP II JALUR MANDIRI TAHUN AKADEMIK 2023/2024 DI LAKUKAN PADA HARI JUM'AT TANGGAL 30 JUNI 2023;
/ Unit

Unit

Unit Perpustakaan

Unit Perpustakaan

1.       Layanan sirkulasi atau peminjaman buku adalah layanan peminjaman bahan pustaka kepada pemustaka

2.       Layanan chatting (tawk.to, email dan whatsapp) yang memungkinkan mahasiswa berkomunikasi dengan staff perpustakaan

3.       Layanan Repository Institusi adalah layanan untuk unggah karya ilmiah baik karya mahasiswa seperti KTI dan karya dosen terutama yang akan mengajukan kenaikan pangkat untuk angka kredit

4.       Layanan Perpanjangan peminjaman Bahan Pustaka adalah layanan yang diberikan kepada pemustaka yang ingin memperpanjang masa pinjam terhadap buku yang sedang dipinjam dan sudah habis masa pinjam

5.   Layanan E-resource adalah layanan yang diberikan kepada pemustaka yang membutuhkan sumber-sumber informasi digital yang dimiliki perpustakaan baik ejurnal maupun ebook, namun juga tidak menutup kemungkinan untuk memanfaatkan e-resource dari internet

6.   Silang Layan antar perpustakaan adalah  layanan peminjaman bahan pustaka atau pemanfaatkan koleksi perpustakaan terpadu lain yang menaungi perpustakaan jurusan tempat mahasiswa atau dosen kuliah. Layanan ini biasanya dimanfaatkan oleh mahasiswa yang membutuhkan koleksi dengan subyek tertentu namun tidak ada di perpustakaan terpadu terdekat dengan jurusannya.

7.   Layanan Penelusuran Informasi adalah layanan yang diberikan perpustakaan kepada pemustakaa yang membutuhkan informasi sesuai kebutuhannya dengan cepat dan tepat. Layanan ini memungkinkan pemustaka memanfaatkan informasi yang dimiliki perpustakaan maupun informasi dari internet

8.       Layanan Informasi terseleksi adalah layanan yang memungkikan pemustaka mendapatkan informasi sesuai kebutuhannya, misalnya jurnal. Cara layanan ini bisa dengan mengirimkan daftar isi atau memasang jurnal tertentu untuk jurusan tertentu.

9.       Layanan Pembuatan Kartu Anggota adalah layanan pendaftaran keanggotaan sekaligus pembuatan kartu anggota untuk memudahkan pemustaka dalam rangka meminjam dan menafaatkan koleksi-koleksi yang di miliki perpustakaan. 

10.   Layanan Informasi terbaru adalah informasi yang diberikan oleh perpustakaan berupa informasi jumlah penambahan koleksi baik buku, karya tulis ilmiah jurnal, ejurnal dan ebook

11.  Layanan Literasi Informasi adalah layanan yang diberikan perpustakaan apabil ada permintaan untuk meningkatkan kemampuan penelusuran informasi, menemukan, menyeleksi dan memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhannya masing-masing

12.    Layanan referensi adalah layanan perpustakaan yang memungkin pemustaka menemukan koleksi maupun informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan tepat dan juga layanan memanfaatkan koleksi referensi

13.    Layanan Perpustakaan pada Saat Pandemi COVID-19 adalah layanan perpustakaan yang bisa dimanfaatkan oleh pemustaka ketika ingin meminjam bahan pustaka dari perpustakaan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kontak Person : Agus Yudo Waluyo, S.Sos. (089607555303)

Portal Website Perpustakaan

Kunjungan : 5752

Bagikan :